Tuesday 15 April 2014

WISATA ALAM JOJOGAN

Wisata alam yang bisa ngobatin galau, hehe. Yuk langsung aja kita bahas.
Wisata alam jojogan memiliki memiliki kadar oksigen yang tinggi, hal ini bisa dilihat dari kekayaan hutan jojogan yang terdiri dari berbagai tumbuhan dan pepohonan yang berpotensi menghasilkan oksigen dengan cukup melimpah sehingga dapat menyehatkan pernafasan anda.
Kegiatan wisata merupakan salah satu solusi untuk menghilangkan setres. Wisata alam jojogan memiliki pemandangan yang menakjubkan, pemandangan ini dapat memanjakan otak anda dan menghilangkan stres di pikiran anda, atau bisa juga untuk melakukan meditasi jiwa. Pemandangan tersebut antara lain dapat melihat semua daerah sekitar pangandaran raya serta dari puncak jojogan, pemandangan air terjun, pemandangan goa-goa, pemandangan pegunungan dan masih banyak lagi pemandangan yang lainnya.
Pada saat berwisata ke jojogan, anda tidak akan menyadari bahwa sebenarnya anda sedang melakukan olahraga, kenapa demikian?. Anda melakukan perjalanan menuju lokasi, anda berenang di lokasi renang, anda manjat tebing goa, anda melakukan flyingfox. Anda tidak akan menyadari bahwa sebenarnya anda sedang melakukan olah raga karena anda sangan menikmatinya dan terpukau oleh keindahannya. Tidak percaya? silahkan kunjungi dan buktikan sendiri.
(***) Potensi yang dimiliki oleh JOJOGAN
IMG_20140405_145918
Jojogan merupakan salahsatu obyek wisata alam yang tersembunyi, terletak di daerah yang jauh dari keramaian sehingga terbebas dari polusi udara dan suara, serta dihiasi oleh masyarakatnya yang ramah. Daerah ini tepatnya di Dsn Gunung tiga Desa Cintaratu Kec Parigi Kab Pangandaran Jabar. Dulu jojogan sering sekali dikunjungi para turis dari berbagai negara, namun pada suatu saat terdengar isu pencurian yang pada kenyataannya itu bukan lah pencurian melainkan keteledoran ia sendiri yang lupa posisi menyimpan barangnya. Tentu kejadian ini sangat mencemari nama baik masyarakat daerah sekitar dan pada akhirnya para turis tersebut berhenti berkunjung ke jojogan. Namun pada saat ini jojogan mulai ditata kembali sehingga memunculkan suasana yang baru dan lebih elegan.
IMG_20140405_145943
IMG_20140405_145938
Jojogan memiliki pemandangan alam yang sangat indah yaitu penglihatan dari puncak jojogan sejauh mata memandang, anda dapat melihat pantai mulai dari pantai Cilacap hingga pantai batu karas, serta dapat melihat keindahan pegunungan sekitar pangandaran. Selain itu juga dapat menyaksikan matahari terbit dan tenggelam sambil menikmati hembusan angin yang sejuk.
IMG_20140405_145851
Selain itu juga jojogan mempunyai pemandangan satwa diantaranya kelelawar. Kelelawar merupakan satwa primadona jojogan yang mencapai jumlah jutaan ekor. Terdapat dua buah goa tempat bersarangnya kelelawar tersebut, orang sekitar menyebut goa ini dengan nama goa lalay. gerombolan kelelawar ini keluar pada sore hari dan membentuk formasi fantastik di udara menciptakan pemandangan yang sangat menawan. Pemandangan seperti ini merupakan fenomena langka dan jarang sekali ditemukan pada tempat-tempat yang lain.
IMG_20140405_145923
Lokasi renang jojogan terjamin keselamatannya karena keselamatan pengunjung adalah tanggung jawab kami yang paling utama. Untuk menunjang hal itu, kami menyediakan pelampung, body protector, dan tali pegangan.
IMG_20140318_174713
Renang dapat dilakukan di sepanjang sungai mulai dari goa lawang (tempat keluarnya air) sampai ke goa epon (tempat surut air) dengan tingkat kedalaman yang berbeda, anda juga dapat melakukan bodyrafting dengan didampingi oleh pemandu wisata. Rute yang dilaluinya sangat panjang dan mengacu adrenalin anda, namun jangan khawatir keamanan anda kami utamakan.
1
Air terjun yang mengalir deras disamping tempat peristirahatan menyambut wisatawan yang datang dengan suaranya yang beriak, sehingga tercipta suasana yang gembira. Selain itu juga anda dapat menikmati terapi air dari jatuhan air terjun.
IMG_20140202_125837
Lokasi jojogan sangat strategis untuk acara makan-makan dengan nasi liwet. Kenikmatan makan akan lebih terasa jika dihidangkan secara bersama-sama dan dinikmati di tengah lokasi yang alami.
3
Menarik bukan? liburan dengan sesuatu yang beda.

No comments:

Post a Comment